Lowonganm Kerja KINDERGARTEN / PRE-SCHOOL TEACHER EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL/EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL DKI Jakarta Agustus 2015 Terbaru

Posted by Situs Lowongan Kerja Terupdate 2017 on Minggu, 12 Juli 2015

Lowonganm Kerja KINDERGARTEN / PRE-SCHOOL TEACHER EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL DKI Jakarta Agustus 2015 Terbaru,  Salam kenal para pemburu kerja 3loker. Guru ibarat orang tua yang wajib kita hormati dan kasih,i. Hormatilah gurumu sebagai mana menghormati orang tuamu sendiri. Informasi lowongan kerja terbaru hari ini datang dari EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL. Berikut informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja yang admin tulis. Sedikit informasi singkat profil perusahaan.

Profil  EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOLEl Shaddai Intercontinental School (ESIS) is a Christian school that was established in the year 2000 to provide a quality education that considers the uniqueness and importance of every individual. ESIS educates the whole person integrating godly character and wisdom to train them for a life-successful journey. If you have the right character and skills, success will follow.

SEKOLAH bukanlah sekedar tempat untuk mentransfer ilmu pengetahuan, melainkan juga tempat untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan serta prinsip-prinsip moral yang penting untuk bekal anak didik dalam kehidupannya. Itulah setidaknya yang menjadi fokus utama El Shaddai International School selaku lembaga pendidikan yang mengemban tugas mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.
El Shaddai adalah salah satu dari sekian banyak sekolah internasional di Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat akhir-akhir ini. Sekolah yang bernaung di bawah sebuah yayasan ini mulai beroperasi sejak tahun 2000 dan merupakan cabang dari El Shaddai College Australia.
El Shaddai dipilh karena ada kesamaan visi dengan kami. Sekolah ini kurikulumnya dibantu oleh Australia dan sudah ada sejak lebih dari 35 tahun sehingga sudah dipakai di seluruh dunia, lebih dari 125 negara di lebih dari 7.000 sekolah, jelas Chitra E Soetoyo, Dr, MRE, MBA, BFA, CEO sekaligus Kepala Sekolah El Shaddai International School.
El Shaddai, menurut Chitra, didirikan sebagai respon akibat keprihatinannya atas kerusakan moral yang menimpa sebagian besar anak di dunia. Penyebab utamanya, menurut dia, karena prinsip-prinsip kebenaran tidak diajarkan kepada anak-anak di sekolah.
Kalau kita tidak tahu kebenaran kita akan jatuh, lalu masa depan anak-anak akan ke mana? Itulah sebabnya prinsip-prinsip yang baik harus dimasukkan ke anak agar mereka tahu apa yang baik dan apa yang tidak baik. Jadi, ilmu diajarkan prinsip pun diajarkan, tegasnya.
Sebagai sekolah yang berbasis agama Kristen, El Shaddai menggunakan karakter Tuhan dalam pengajarannya. Tujuannya untuk membentuk karakter anak agar memiliki karakter-karakter Tuhan. Selain itu firman-firman Tuhan pun dipakai sebagai rujukan perilaku anak.
Karakter menjadi salah satu kunci sukses kita. Bila karakter anak baik maka ia diharapkan akan membawa dampak kebaikan pula kepada lingkungannya. Jadi kebaikan itu tidak cuma sebagai gaya hidup tapi di luar juga, urainya.
Dari segi kurikulum, Chitra menjelaskan, selain mengadopsi dari Australia El Shaddai juga menggunakan kurikulum dari Indonesia. Pelajaran-pelajaran dasar seperti Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan bahasa pun dipelajari di sini di samping matematika, sains, character building, word building, physical development, seni, musik dan lain-lain. Namun, penekanannya memang pada bahasa, khususnya Bahasa Inggris yang menjadi bahasa pengantar sehari-hari di El Shaddai.
Lantas apa yang menjadi keunggulan El Shaddai dibanding sekolah-sekolah internasional lainnya? Keunikan sekolah yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No 8, Jakarta Pusat ini terletak pada kebebasan individual yang diberikan sekolah kepada siswa-siswanya baik dalam mengerjakan pekerjaannya maupun dalam bidang akademik.
Di sini siswa diarahkan untuk bersaing dengan dirinya sendiri. Jadi walau secara akademik dia bagus tapi belum tentu dia yang terhebat karena setiap anak memiliki keunggulan masing-masing. Ada pilihan subjek yang bisa mereka ambil sesuai minat dan bakat mereka, sehingga ranking menjadi tidak terlalu penting. Anak juga dididik supaya mandiri dengan memaksimalkan seluruh potensi yang dimilikinya. Semuanya disebut character individual, jelas Chitra.
Kemampuan anak, kemandirian serta kerajinan anak menjadi faktor penentu keberhasilan proses belajar siswa di El Shaddai. Semakin tinggi ketiga faktor itu dalam diri anak semakin cepat mereka dapat menyelesaikan pelajaran mereka. Di El Shaddai, siswa yang mampu menyelesaikan pelajaran mereka sebelum waktunya bukanlah hal yang aneh atau luar biasa. Tidak mengherankan bila siswa pun banyak yang lulus lebih awal dari jadwal.
Sistem belajar di El Shaddai bisa dibilang agak berbeda dengan di sekolah Indonesia pada umumnya. Sama seperti di Jakarta International Montessori School, di sini pun kegiatan belajar dilakukan secara berbarengan di mana dalam satu kelas bisa terdiri dari beberapa level. Tidaklah aneh kalau di kelas ada 50-60 siswa dengan empat hingga lima guru. Setiap anak menempati satu meja yang diberi sekat tempat mereka mengerjakan tugas mereka dan menyelesaikan pelajaran.
Guru hanya bertugas membantu bila mereka mengalami kesulitan. Sekolah tidak membatasi program. Bila anak dianggap sudah dewasa, sudah bisa mandiri dan sudah seimbang dalam arti tingkat abstraksinya sudah tinggi, maka bisa lebih cepat menyelesaikan pelajarannya. Yang membedakan adalah mental anak, yang mempengaruhi kemampuan mereka menyerap pelajaran sedangkan dari usia tidak ada pengaruh. Ini terbukti dari adanya siswa kami yang baru berusia 15 tahun tapi sudah lulus SMU dan diterima di perguruan tinggi di Singapura. Sulitnya mencapai abtraksi ini mengharuskan guru untuk bisa melihat kemampuan setiap murid, terangnya.
Meski didasarkan pada kemampuan siswa, bukan berarti siswa dapat dengan mudah melanjutkan ke tingkat selanjutnya dengan begitu saja. Bila dalam pelajaran-pelajaran dasar mereka tidak lulus, maka mereka harus mengulang pelajaran hingga mengerti. Sebab, target di El Shaddai adalah untuk belajar sehingga lebih menekankan pada proses belajar itu sendiri, bukan pada nilai yang harus dicapai siswa.
Banyak orang masih berpikir tentang sertifikat, padahal yang harus dikejar bukanlah ijasah, melainkan apa yang sudah dipelajari. Proses belajar, itulah yang terpenting, di samping standar kurikulum haruslah sama dengan standar internasional, tegas Chitra. Karena berafiliasi ke Australia, otomatis siswa lulusan El Shaddai akan memperoleh sertifikat internasional dari Australia.
Murid-murid di El Shaddai, tambah Chitra, mayoritas merupakan warga negara Indonesia, walaupun ada pula yang peranakan campuran. Staf pengajarnya pun lumayan banyak, bahkan ada orang tua murid, yang merupakan warga negara asing, mau meluangkan waktunya untuk mengajar bahasa Inggris di sini.
Chitra melanjutkan, dalam proses pendidikan di lembaga yang dipimpinnya peran orang tua juga dipandang amat besar. Menurut dia, harus ada kerjasama antara orang tua dengan sekolah dalam mendidik anak-anak mereka. Karenanya orang tua dan pihak sekolah harus memiliki visi yang sama untuk kebaikan si anak sendiri. Orang tua juga diajak untuk mengawasi anak mereka, terutama anak yang bermasalah.
Sebagai bagian dari pendidikan, Chitra menerapkan sistem reward dan punishment kepada anak didiknya. Reward dilakukan dengan memberi pujian bila sang anak melakukan suatu kebaikan sedangkan punishment diberikan sebagai konsekuensi atas apa yang telah dilakukan anak. Bentuknya bisa berupa skorsing.
Kami sering membawa anak-anak ke penjara, rumah sakit, rumah jompo, ke lembaga pemasyarakatan, dan sebagainya. Kami juga mengajak anak untuk memberi pelayanan dan memberi donasi pada saat ada musibah. Tujuannya agar anak-anak sadar dan menjauhi hal-hal yang buruk, paparnya.
Siswa sekolah yang awalnya hanya terdiri dari tingkat sekolah dasar ini kini sudah mencapai sekitar 100 orang mulai dari level pre-school dan kindergarten, elementary, middle dan high school serta home schooling. Walaupun bertaraf internasional, sampai saat ini Chitra mengakui pembayarannya masih menggunakan rupiah, bukan dolar. Biaya yang dikenakan disesuaikan dengan kondisi orang tua murid. Berapa besarnya? Dia menggeleng. Enggan menyebutkannya.
Lalu, apa harapan Chitra terhadap sekolah yang dipimpinnya? Memiliki tempat sendiri menjadi harapan terbesarnya. Selain itu, dia juga berharap pemerintah membantu penyediaan fasilitas sekolah dan memberi insentif atau tunjangan bagi para guru. Ia pun menekankan perlunya penghapusan pajak yang ditetapkan kepada para guru.
Pemerintah harus lebih terbuka, terutama dalam proses perizinan sekolah internasional. Jangan mempersulit sehingga proses perizinan menjadi lama. Biaya-biaya juga harus dihilangkan. Bagaimana pun, ini kan demi kepentingan pengembangan Bahasa Inggris di negara kita dan untuk membantu perubahan negara ini, yang dimulai dari masa depan anak-anak. Yang paling penting dan harus ditekankan adalah, jangan tinggalkan prinsip-prinsip yang baik, tandasnya.
Prospek sekolah internasional, Chitra menilai, sangat baik. Alasannya, daripada orang tua harus menyekolahkan anaknya ke luar negeri, lebih baik di dalam negeri kalau memang sudah ada yang bertaraf internasional. Bila pemerintah mau membantu, lanjutnya, maka akan lebih mudah dan akan lebih banyak anak yang dapat memperoleh pendidikan. Namun, dia mengingatkan, di samping kurikulum, moral pun harus dimasukkan ke dalam pendidikan di sekolah.

Lowonganm Kerja KINDERGARTEN / PRE-SCHOOL TEACHER EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL DKI Jakarta Agustus 2015 Terbaru









Berikut ini adalah informasi lebih lanjut meliputi persyaratan, kualifikasi dan deskripsi lowongan kerja yang dibuka oleh EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL 

Keuntungan;
  1. Gaji dapat dinegosiasi
  2. Purna Waktu
Persyaratan;
  • Level Awal , 3 Tahun pengalaman
  • Sarjana
  • jobsDB ref: JID200003001475293
Fungsi Pekerjaan;
  1. Pendidikan > Guru TK
  2. Pendidikan > Guru
REQUIREMENTS;
  • Minimum 3 years of relevant teaching experience
  • All candidates must have at least a Bachelor Degree
  • Loves children
  • All candidates must have professional enthusiasm and cheerful
  • Flexible and obey the leader
  • A desire to actively participate in extra curricular activities, school development projects and other school activities
  • Quick learner
  • Christian/ – Born Again
Please send your application + photograph by clicking APPLY NOW
(for Member & Non Member)
Company Website:
http://www.elshaddaischool.com/
Situs web
www.elshaddaischool.com

Industri perusahaan;
  1. Pendidikan
Ada yang mencurigakan? Silahkan lapor
Kata kunci: KINDERGARTEN / PRE-SCHOOL TEACHER

Jika sobat semua berminat dan memenuhi kreteria diatas segera kirimkan lamaran untuk mengisi  Lowonganm Kerja KINDERGARTEN / PRE-SCHOOL TEACHER EL SHADDAI INTERNATIONAL SCHOOL DKI Jakarta Agustus 2015 Terbaru, Demikian informasi yang dapat admin sampaikan semoga bisa menjadi alternatif untuk sobat semua.

Blog, Updated at: 00.43

0 komentar:

Posting Komentar